Wednesday, February 15, 2006

Saneem: sampo buatan ITB

Sudah lebih dari sebulan ini saya menggunakan sampo merek "Saneem." Jika Anda belum pernah dengar, ini wajar saja. Saneem ini merupakan sampo buatan ITB yang nampaknya belum banyak distribusinya.

Label dari sampo ini mengatakan "Sampo Bahan Alam. Mengatasi Ketombe dan Kerontokan Rambut." Sampo ini dibuat dari ekstrak biji dan danu Azadirachta Indica (nimba). Mungkin kata "saneem" merupakan singkatan dari "sampo nimba?"

Saya tidak tahu tentang kerontokan rambut, tapi saya bisa mengatakan bahwa sampo ini merupakan sampo anti ketombe yang paling efektif dari yang pernah saya pakai! Saya sudah mencoba berbagai produk sampo, mulai dari yang diiklankan di TV sampai yang hanya dijual di salon potong rambut (yang mahal!). Setelah memakai sampo Saneem ini, ketombe hilang drastis! Tadinya ketombe saya sangat terlihat di jaket warna hitam yang sering saya gunakan. Setelah menggunakan Saneem, memang masih ada ketombenya tapi tidak kelihatan.

Ditengah kebingungan orang akan pemanfaatan biodiversity dari alam Indonesia, KPP Ilmu Hayati (LPPM ITB) mampu membuat produk yang sangat bagus. Nah, sekarang tinggal bagaimana memperkenalkannya kepada orang banyak karena produk ini betul-betul membantu orang yang berketombe.

Kontak: Yayasan Sumber Daya Hayati, Bandung. Atau mungkin ke KPP Ilmu Hayati, LPPM ITB.

5 Comments:

Blogger Bie said...

Umm.. Hallo Mas Budi, salam kenal.

Artikelnya saya terjemahkan dan sedikit saya bahas ya.

Tapi bahasannya gak serius kok. Soalnya pada dasarnya saya tertarik banget sama Saneem ini.

Ini postnya.

4:50 PM  
Blogger Nunu Nursyamsi said...

sanem?? saya baru dengar apa sudah ada di pasaran..mau coba sampo buatan kita sendiri.setidaknya menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

9:02 PM  
Blogger WELLY said...

MAS DIMANA SAYA DAPAT MEMBELI PRODUK SANEEM

9:35 PM  
Blogger you_lee9 said...

hi Mas Budi..

mw dunkz shampoo saneem'y.
lg punya masalah sm ketombe neiy..
siapa tahu az aq sekalian bisa jd marketing'y d;jkt, hehehe..

jd brp neiy sm ongkir?
Khbri via email y on norma@pandudewanata.com
oche..

aq tgg. Tq

10:06 PM  
Blogger Unknown said...

hi....
belinya dimana sec?????????
Perlu banget nec....

4:09 PM  

Post a Comment

<< Home